Catatan Liburan Semester Ganjil Tahun Pertama (1)

Tepat 08 Februari 2015, berakhirlah libur panjang untuk semester ganjil ini. Keesokan harinya tanggal 09 Februari 2015, hari pertama kegiatan perkuliahan pun bermula waktu liburan benar-benar singkat bukan?

Kali ini, aku akan berbagi cerita tentang liburan semester yang hampir berakhir πŸ™‚

Sehari setelah ujian semester pertama usai,tepat tanggal 20 Desember 2014, tanpa ragu aku langsung cabut kembali ke kota kelahiran Bukittinggi.Setelah selama beberapa bulan berkutat dengan hawa panas Kota Padang,merasakan sejuknya Bukittinggi terasa amat menyenangkan πŸ˜€

Liburan baru saja dimulai saudara-saudara!!

1. Hari-hari bangun lagi,tidur lagi

Layaknya mahasiswa atau mahasiswi lain yang sangat kurang waktu tidurnya di hari-hari kuliah, liburan adalah waktu yang tepat untuk menambal segala kekurangan dalam waktu tidur! Jadilah aku seorang makhluk yang suka bangun lagi lalu tidur lagi selama minggu awal liburan.Dari 24 jam yang ada dalam satu hari,mungkin setengah hanya digunakan untuk tidur hahaha *Ini bukan hal untuk ditiru oke?

2. Hari-hari malas part 1

Seminggu dalam libur panjang pun berlalu,hari-hari bangun lagi tidur lagi sudah terlewat.Kini hari baru telah menyonsong di depan mata! Berlama-lama di tempat tidur selama seminggu ternyata bisa mengundang rasa bosan. Hari-hari bermalas-malasan di rumah telah tiba! Mulai dari malas mandi hingga malas-malas lain. Bahkan dalam beberapa kasus,ada yang tidak dapat mengingat apa yang dia lakukan dalam rentang waktu ini!?! sepertinya penyakit malas mengingat telah menjangkitimu saudaraku! Hari-hari seperti ini biasanya akan diisi dengan nonton tv siang malam, bermesraan dengan handphone, membaca berbagai buku bagi yang berminat dan marathon menonton film atau drama bagi yang berniat.

Terkadang untuk mengusir kebosanan akan diisi dengan kegiatan bersih-bersih. Selain itu tidak ada yang tahu…

Dan begitulah teman-teman… Hari-hari berharga dalam liburan berlalu begitu saja dalam kemalasan….

3. Liburan yang sesungguhnya

Berbeda memang dari liburan yang telah lalu, diliburan kali ini aku diharuskan untuk mengikuti kegiatan magang di salah satu apotek. Kegiatan ini sebenarnya salah satu tugas selama liburan.Awalnya, pasti kebanyakan akan berpikiran ini kegiatan membosankan dan mengganggu liburan bukan? Eitsss jangan salah…. Ketika dibayangkan ini mungkin adalah kegiatan yang ‘nggak banget’Β  untuk liburan,namun ternyata ketika dijalani magang tidak seburuk yang dibayangkan. Magang itu ibarat oase di tengah padang pasir *ceilah. Maksudnya,magang itu seperti penyegar bagi kita-kita yang sedang liburan.Ketika lagi magang, hilanglah malas-malas yang ada selama liburan (setidaknya selama kita magang sih)

Aku sendiri diberi tugas magang selama empat hari, setiap harinya minimal 4 jam waktu magang. Aku magang berdua dengan seorang teman di salah satu apotek di Bukittinggi. Selama 4 hari kami membantu kegiatan pelayanan di apotek.Jual beli obat,mendata obat keluar,menghitung stok,bersih-bersih. Benar-benar pengalaman baru yang seru dan menyegarkan! πŸ˜€

Hari pertama di tahun 2015 bagimu tapi hari terakhir kegiatan magang di apotek bagiku πŸ™‚

Benar-benar pengalaman yang berharga ^^

Sampai ketemu lagi di ‘Catatan Liburan Semester Ganjil Tahun Pertama (2)’ !

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s