Catatan Liburan Semester Ganjil Tahun Pertama (2)

*Maaf karena agak terlambat ya teman-teman pembaca hehe
Enjoy ~
Kelanjutan dari ‘Catatan Liburan Semester Ganjil Tahun Pertama (1)

3. Liburan yang sesungguhnya (2)

Liburan tidak akan lengkap jika kita tidak singgah ke tempat baru atau menyenangkan bukan? Secara pribadi sebenarnya hal ini tidak terlalu penting bagiku, biasanya sebagian besar liburan memang selalu aku habiskan di rumah.Sekarang agaknya sedikit berbeda, diliburan ini tanteku mengajak ku untuk menghabiskan waktu liburan di rumahnya di Batam,Kepulauan Riau

.Bisa dibilang aku tidak terlalu asing dengan Batam. Beberapa tahun yang lalu pun aku sempat menginjakkan kaki beberapa kali disana. Kedua tante dan om ku memang menetap di kota yang sedang berkembang pesat itu.Setelah sekian lama tidak singgah di Batam, aku jadi rindu juga.Jadilah aku berlibur di Kota Batam selama kurang lebih tiga minggu 😀

Apa aja sih yang aku lakukan di Batam ? Sebagian besar waktu aku habiskan untuk menjaga rumah saat tante dan omku sibuk bekerja (sambil menonton tv atau membaca tentu saja). Waktu lain disini dengan jalan-jalan keliling Kota Batam.

Such a precious experiences 🙂

Hari demi hari di Batam berlalu cepat, tiap hari aku akan memuaskan diri dengan menonton serial TV favoritku seperti CSI dan NCIS.

Tentu saja jangan lupakan koleksi film dan drama menggunung yang menghimbau untuk ditonton. Mungkin sebulan penuh dapat aku habiskan hanya untuk menonton film dan drama itu!

Direntang waktu ini juga aku kepincut dengan The Maze Runner *bahkan dengan kalapnya aku menamatkan novel trilogi ‘The Maze Runner’

4. Singapura Oh Singapura

Baru dua minggu berlalu di tahun 2015,aku sungguh beruntung karena kembali mendapat pengalaman berharga dan menyenangkan. Kali ini keluarga tante mengajakku untuk berkunjung ke Singapura selama sehari ! Yeahhhh Jarak antara Batam dan Singapura yang tidak terlalu jauh menghemat waktu tempuh kami.

image

Singapura adalah salah satu negara kecil di kawasan Asia Tenggara. Walaupun begitu, negara ini patut diacungi jempol perkembangannya. Bukan rahasia lagi, Singapura memiliki objek-objek wisata yang menarik dan dikelola dengan baik. Dalam kunjungan sehariku di tempat ini, aku juga menyadari ada hal menarik lain. Hal itu adalah tentang betapa bersihnya tempat ini. Sepanjang jalan aku tidak menemukan sampah-sampah yang berserakan. Pemandangan yang menyenangkan dan menyejukkan mata.

Salah satu faktor kenapa kebersihan dapat terjaga baik disini tidak lain adalah karena ketegasan pemerintah dalam menegakan peraturan tentang kebersihan. Teman-teman tidak asing lagikan dengan istilah ‘Singapore Is A Fine City’? Kurang lebih ada dua makna yang dapat kita ambil dari slogan diatas. Makna pertama adalah bahwa Singapura itu kota yang baik / bagus dan makna yang lain adalah Singapura itu merupakan kota yang penuh dengan denda (dalam Bahasa Inggris ‘fine‘ dapat juga berarti denda hehe)

Tetapi,kita memang dapat mencontoh komitmen Singapura dalam menjaga kebersihan dan keteraturan kotanya.

Satu lagi perjalanan berharga penuh ilmu aku lalui!

4. Karena segala yang berawal pasti akan berakhir

Dan begitulah teman-teman… Ternyata liburan yang aku perkirakan cukup panjang tidak sepanjang itu. Sampailah aku diakhir liburan panjang semester pertama sejak masuk perguruan tinggi. Sesuatu yang telah berlalu tidak dapat diubah lagi bukan? Mungkin ini memang bukan liburan yang terbaik. Mungkin belum diisi sepenuhnya oleh hal-hal yang baik dan bermanfaat.

Tapi penyesalan diakhir tidak berguna jua.

Kesalahan yang kita buat dihari kemarin adalah pelajaran untuk hari selanjutnya…
Mudah-mudahan liburan-liburan selanjutnya dapat lebih baik lagi ya hahaha 😀

*PS:Targetku untuk intensif belajar bahasa asing benar-benar molor diliburan ini -_- *siapa-suruh-malas-malasa-ncoba-aduh

That’s all for now ^^
See again soon guys 😉

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s