[Drama Review] Liar Game (2014) : Tentang Kelamnya Sebuah Masa Lalu

image

Judul: 라이어 게임 / Liar Game
Genre: Misteri
Episode: 12
Channel: tvN
Periode tayang: 20 Oktober 2014 – 25 November 2014
Jam tayang: Senin & Selasa jam 23:00 KST
Pemain: Lee Sang Yoon, Kim So Eun, Shin Seung Rok

Sinopsis
Nam Da Jung (Kim So Eun) adalah gadis lugu dan naif yang hidup sebatang kara karena ditinggal sang ayah yang terlilit hutang. Ketika tengah berjuang dalam kesulitan keuangan yang membelit, Da Jung terpilih sebagai peserta dalam sebuah program TV kontroversial ‘Liar Game’.’Liar Game’ adalah program TV yang menuntut peserta untuk cerdik dan lihai di tiap tahapan permainan dengan cara apapun bahkan walau harus berkhianat demi mendapatkan hadiah uang bernominal besar di akhir program. Untuk mengakhiri kesulitan keuangannya, Da Jung memutuskan untuk mengikuti ‘Liar Game’.

Dengan bantuan Ha Woo Jin (Lee Sang Yoon), seorang profesor muda yang ahli dalam membaca dan memanipulasi orang, Da Jung berjuang untuk memenangkan ‘Liar Game’.

Seiring dengan permainan yang terus berjalan, terungkaplah berbagai rahasia-rahasia kelam dari masa lalu yang sudah terlupakan oleh Da Jung.

Check trailernya disini:
Liar Game (Korean) Trailer 1
Liar Game (Korean) Trailer 2

Review
‘Liar Game’ sempat masuk dalam jajaran most wanted korean drama versi diriku sendiri di awal Oktober tahun lalu. Sayang, karena kesibukan padat aku malah melupakan drama ini.Akhirnya pada awal April 2015,aku berkesempatan menyelesaikan drama ini.
Kesan pertamaku : WOW

This drama is completely blow my mind

Rasa rinduku pada drama tanpa kisah cinta melankolis berlebihan terobati oleh drama ini. Adegan pembuka episode pertama ‘Liar Game’ mengambil tempat di sebuah kelas psikologi universitas, dimana kegiatan belajar mengajar sedang berlangsung.

NEVER TRUST ANYONE

Ha Woo Jin (Lee Sang Yoon) sang profesor di kelas psikologi itu mengajarkan tentang sifat manusia yang secara alamiah terlatih untuk berbohong. Tiap hari,tiap detik, kebohongan akan selalu muncul dari mulut ke mulut. Tepat setelah Woo Jin mengakhiri kelas, rombongan polisi menyerbu ke dalam kelas untuk meringkus Woo Jin.

Penonton ditinggalkan dengan beribu tanya…………

First Impression adalah hal krusial yang akan menentukan tertarik atau tidaknya penonton dengan sebuah drama.Dalam hal ini,’Liar Game’ meninggalkan impresi pertama yang baik bagiku secara pribadi. ‘Liar Game’ sukses memancing rasa penasaranku untuk menontonnya hingga akhir.

Dari satu episode ke episode lain, kita akan disuguhi kerumitan-kerumitan dalam berbagai tahapan di ‘Liar Game’ yang harus dilalui peserta. Tidak hanya itu,kejutan dan kenyataan tak terduga yang akhirnya terungkap akan mengiringi sepanjang cerita.

Dilihat dalam hal perwatakan, aktor dan aktris yang berperan di ‘Liar Game’ sudah melakukan pekerjaan bagus. Lee Sang Yoon berani melepas imej sweet boys yang disandangnya lewat berbagai drama sebelum ‘Liar Game’ seperti Angel Eyes, dan bertransformasi menjadi Ha Woo Jin dengan pembawaan tenang dan maskulin. Standing applause sekali lagi juga kita diberikan untuk Shin Seung Reok yang berhasil memeran tokoh antagonis dalam drama dengan luar biasa. Setelah sebelumnya memeran tokoh antagonis dengan apik dalam drama fenomenal You Who Came From The Stars, Shin Seung Reok kembali membuktikan keahliannya dalam membawakan tokoh antagonis lewat tokoh Kang Do Young dalam ‘Liar Game’.Kim So Eun yang memerankan Nam Da Jung, tokoh utama wanita protagonis dalam ‘Liar Game’ dapat memotret kenaif-an dan baik hati yang berlebihan dari seorang Nam Da Jung.

‘Liar Game’ sendiri adalah drama korea yang diadaptasi dari sebuah manga dan drama berjudul sama yang pertama kali dipublikasikan di Jepang. Lewat beberapa forum dunia maya, aku menemukan komentar dari salah seorang netizen tentang versi asli Jepang dari ‘Liar Game’ yang lebih baik daripada versi adaptasi dalam drama Korea. Dalam komentar itu juga disebutkan bahwa dalam drama asli Jepang ‘Liar Game’ perkembangan dari masing-masing karakter lebih terlihat daripada dalam versi drama Korea. Aku sebenarnya juga belum menonton versi Jepang dari ‘Liar Game’ hehehe 🙂

Terlepas dari berbagai kekurangan yang ada, tidak ada salahnya kalau teman-teman pembaca memasukkan ‘Liar Game’ dalam daftar tontonan teman-teman.Apalagi bagi teman-teman yang menyukai drama dengan genre misteri 🙂

Sekian untuk review drama pertamaku dalam blog ini 😀
Kritik,saran,dan komentar sangat diterima teman-teman ^_^

Sampai jumpa lagi!

Advertisements

1 thought on “[Drama Review] Liar Game (2014) : Tentang Kelamnya Sebuah Masa Lalu”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s