[Movie Review] Miss Granny (2014): Kesempatan Kedua Untuk Menjadi Muda Kembali

wpid-miss_granny_poster.jpg

A 74-year-old widow realizes she is becoming a burden on her family. She mysteriously regains her physical appearance from the age of 20 – IMDb

INFORMASI FILM
Judul: Miss Granny – 수상한 그녀 (Suspicious Girl)
Sutradara: Hwang Dong-Hyuk
Penulis naskah: Shin Dong-ik, Hong Yun-jeong, Dong Hee-seon
Pemeran utama: Shim Eun-Kyung, Na Moon-Hee
Penata musik: Mowg
Sinematografer: Kim Jiyong
Editor: Nam Na-yeong
Tanggal rilis: 22 Januari 2014
Durasi: 124 menit
Genre: comedy-drama
Distributor: CJ Entertainment
Bahasa: Korea
Negara: Korea Selatan
Rating: NR
Temukan tentang film ini di: IMDb / Rotten Tomatoes

TRAILER

SINOPSIS
Oh Mal Soon (Na Moon-Hee) adalah seorang janda 74 tahun yang keras kepala dan tidak tahu malu.Suatu hari, Mal Soon mulai menyadari bahwa dia menjadi beban bagi keluarga putra kesayangannya. Demi menghibur diri sendiri, Mal Soon memutuskan untuk mengambil potret dirinya di sebuah studio foto misterius. Tanpa terduga, Oh Mal Soon bertransformasi kembali menjadi gadis berusia 20 tahun (Shim Eun-Kyung). Serangkaian kejadian tidak masuk akal dan lucu pun dimulai dari sini.

REVIEW
Awalnya, seorang teman merekomendasikan film ‘Miss Granny’ kepadaku. Menurutnya film ini cukup lucu dan menghibur.Setelah sempat antri dalam daftar tontonanku, akhirnya aku menyempatkan diri menonton ‘Miss Granny’ beberapa malam yang lalu.

First Impression:
WalauPun sebenarnya bergenre komedi, pada awal film ada suasana konflik yang cukup kental dalam ‘Miss Granny’. Diawal film kita akan diperkenalkan dengan berbagai hal:
1. Karakter keras dari Oh Mal Soon.
2. Hubungan Mal Soon yang tidak baik dengan istri dari anak kesayangannya.
3. Kehidupan keras yang dijalani Mal Soon di hari mudanya.
4. Sadarnya Mal Soon bahwa dia mulai memberi beban dalam keluarga anaknya.

Tidaknya hanya memicu tawa penonton dengan berbagai hal konyol, dalam ‘Miss Granny’ juga terdapat berbagai pesan moral tentang kehidupan yang ingin disampaikan pada penonton. Terlepas dari suasana berat diawal film,’Miss Granny’ tetap mampu membuatku tertarik untuk menyelesaikan menonton film ini.

Setelah pada awalnya disuguhi suasana film yang berat, dari pertengahan sampai akhir film akhirnya diwarnai berbagai hal memancing tawa. Berubahnya Mal Soon menjadi gadis kembali membuatnya melakukan hal konyol dan tidak biasa.Mal Soon seolah-olah mendapat kesempatan kedua untuk menikmati masa muda kembali. Dengan suara yang merdu, Mal Soon dapat tampil bersama band dalam sebuah acara televisi. Sesuatu yang tak pernah terbayang oleh Mal Soon pun terwujud. Tidak hanya itu, bahkan Mal Soon sempat juga merasakan jatuh cinta kembali. Alur cerita ‘Miss Granny’ diolah dengan menarik.

Dari segi perwatakan, Shim Eun-Kyung dan Na Moon-Hee memeran tokoh Oh Mal Soon dengan apik dan menyakinkan. Sikap keras kepala dan tak mau kalah Oh Mal Soon tergambar dengan baik. Kemunculan Kim Soo Hyun diakhir film sebagai cameo pun memberi kejutan yang menyenangkan.Sejujurnya aku bahkan sempat berteriak kaget karena Soo Hyun muncul dengan cara tak terduga tapi menyenangkan huahahaha 😀

Film ini berhasilkan membawaku untuk menikmatinya sampai akhir. Tidak hanya terhibur dengan kelucuan yang ditampilkan, berbagai pesan moral dan pelajaran juga aku dapat dari Miss Granny.

Aku merekomendasikan film ini untuk teman-teman pembaca yang menikmati film bergenre komedi, fantasi dan musik ! 😀 *suara Oh Mal Soon memang enak sekali untuk didengar  :’)

Sekian untuk postinganku kali ini…
Tetap stay tune ya untuk postingan aku selanjutnya 😉

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s