Mahasiswi Bola Ping Pong?

31 Juli 2015
10 hari menjelang semester ketigaku di bangku perguruan tinggi dimulai……

Satu bulan pun berlalu, liburan semester ini pun akan segera berakhir. 10 hari menjelang hari pertama masuk kuliah,aku pun kembali lagi ke Padang ( kembali lagi ke kenyataan lebih tepatnya 😥 ).Ada jadwal konsultasi dengan dosen pembimbing yang mestiku hadiri.

Dengan menyewa travel pagi dari Bukittinggi, aku berangkat menuju Padang dalam keadaan masih mengantuk kemarin tanggal 30 Juli 2015 ( salahkan saja tumpukan drama koreaku!  😝 ). Walau sudah tahu akan berangkat ke Padang pagi-pagi sekali,aku tidak bisa menahan diri dan malah begadang menonton drama korea sampai lewat tengah malam. Alhasil aku merasa sangat ngantuk dan lelah dalam perjalanan 😷 . Perbuatan yang sia-sia ya? Hihihi

Hari itu, konsultasi dengan dosenku selesai dengan baik hanya dalam 10 menit. Padahal untuk konsultasi itu aku harus menunggu selama hampir 5 jam 😥 (belum lagi termasuk terkantuk-kantuk di mobil travel selama hampir 3 jam)

Penantian 5 jam dibayar dengan konsultasi 10 menit
Terdengar cukup miris ya? 😄

Well…
Akhirnya 30 Juli berlalu begitu saja…
Karena merasa lelah, aku tidak langsung kembali ke Bukittinggi hari itu juga.
Aku akhirnya kembali hari ini, juga menggunakan travel.

Travel yang aku sewa hari ini tidak terlalu pagi, dia menjemputku hampir pukul 9 pagi.Pengemudi travel ini bisa dikatakan kenal baik dengan Mamaku. Aku memanggilnya ‘Om’. Aku bahkan sesungguhnya tidak tahu nama aslinya.Aku hanya memanggil ‘Om’.

Sama seperti pagi-pagi lain selama 1 tahun terakhir, aku yang malas makan ini belum sarapan pagi sama sekali.Om bertanya apakah aku ingin singgah untuk sarapan dulu,aku hanya menjawab tidak sekenanya dan berdalih bahwa aku sudah sarapan roti tadi (Good times cookie itu bisa dikatakan sebagai roti bukan? Aku tidak berbohong~). Aku benar-benar tidak ada selera makan pagi itu.

Sepertinya hari itu tidak terlalu banyak penumpang.Om meminta izin padaku untuk mampir ke Bandara Internasional Minangkabau terlebih dahulu,ingin menggumpulkan penumpang sebentar katanya. Aku tidak keberatan, toh akupun tidak diburu waktu untuk pulang.Satu jam sudah berlalu sejak tadi, om masih menunggu penumpang. Aku tidak akan mengeluh.

Cukup mengejutkan bagiku,ternyata Om benar-benar membelikanku nasi goreng plus aqua untuk disantap sebagai sarapan.

image

Meski suhu udara menjadi cukup panas sekarang,tapi kesejukan di hatiku karena pemberian Om ini tidak hilang.
Terima kasih banyak Om ^^

Kalau aku ingat-ingat lagi,ini adalah kesekian kalinya aku menginjakkan kaki di bandara ini dalam tujuh bulan terakhir.Aku merasa ibarat bola ping pong. Memantul dari satu sisi ke sisi lain.Tidak peduli kemana saja aku pergi, aku selalu berakhir kembali di bandara ini.

Seperti bola ping pong yang dimainkan,dan akan kembali terpantul kembali ke sisi dihadapannya.
Aku selalu kembali kesini

Aku bilang aku juga dapat diibaratkan sebagai mahasiswi bola ping pong karena akan selalu terpantul bolak balik antara Padang-Bukittinggi (setidaknya untuk beberapa tahun ini selama perkuliahan 😝 )

Menjadi mahasiswi bola ping pong tidak ada salahnya juga bukan?

Yang dapat aku lakukan setidaknya saat ini adalah bersyukur bukan? 😄
Mudah-mudahan aku dapat memperluas jangkauan permainan ‘bola ping pongku’ ini lebih jauh daripada Padang-Bukittinggi ke depannya.

Mungkin Jakarta – Seoul atau Jakarta – New York akan lebih baik hehe
Aamiin

Farah Putrizeti
Padang – Sumatera Barat
10:19 WIB

*I’m sorry for the late post readers 😭
Sebenarnya review untuk drama ‘Bad Guys’ sudah aku selesaikan beberapa minggu yang lalu,tapi tah karena apa… Review panjang yang sudah aku buat itu mendadak hilang tanpa bekas 😈 👿
Aku terlalu banyak menonton drama korea selama liburan ini ><
I think I’m going to take a break from k-drama for awhile.
Tetap nantikan postinganku selanjutnya ya…
Bear with me please 🙏🙆

Advertisements

1 thought on “Mahasiswi Bola Ping Pong?”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s