[Drama Review] Bad Guys (2014) : Penjahat Pemburu Penjahat

image

Informasi Drama
Judul: Bad Guys / 나쁜 녀석들
Genre: Crime, Suspense
Episode: 11
Channel: OCN
Periode tayang: 04 Oktober 2014 – 13 Desember 2014
Jam tayang: Sabtu 22.00 KST
Pemain: Kim Sang Joon,Park Hae Jin,Ma Dong Seok,Jo Dong Hyuk,Kang Ye Won

Cek trailernya dibawah ini!
‘Bad Guys’ Drama Trailer

Sinopsis
Ketika dihadapkan pada kematian putranya yang merupakan anggota kepolisian di tangan seorang pembunuh berantai yang bengis, Komisaris Nam meminta bantuan kepada Detektif Oh Goo Tak (Kim Sang Joon) untuk meringkus pembunuh yang merebut nyawa anaknya itu. Detektif Oh Goo Tak yang sebenarnya sudah keluar dari kepolisian akhirnya memutuskan untuk membantu Komisaris Nam yang sudah seperti keluarga sendiri.

Sang Pembunuh kemudian berhasil diringkus lewat kerjasama brilian antara Detektif Oh Goo Tak, Inspektur Yeo Min Young (Kang Ye Won), dan 3 orang narapidana kelas berat di Kepolisian Seoul. Ketiga narapidana itu terdiri Park Ung Cheol, Jeong Tae Soo dan Lee Jeong Moon. Park Ung Cheol adalah seorang anggota gangster yang disegani di Seoul, sedangkan Jeong Tae Soo merupakan seorang pembunuh bayaran profesional dengan skill yang mumpuni, Lee Jeong Moon sendiri adalah seorang genius psikopat merangkap pembunuh berantai termuda dalam sejarah kepolisian.

Pada akhirnya, Detektif Oh Goo Tak, Inspektur Yeo Min Young beserta ketiga narapidana ini membentuk sebuah divisi khusus diluar kepolisian. Divisi ini bertugas untuk menyelesaikan berbagai kasus yang tidak dapat dituntaskan sendiri oleh pihak kepolisian. Sebagai imbalannya, 3 narapidana tersebut akan mendapat pengurangan masa tahanan tiap kasus yang mereka tuntaskan. Rangkaian perburuan penjahat oleh penjahat pun dimulai.

Dapatkah ketiga narapidana ini menyelesaikan semua kasus yang ada?

Kaitan apa sebenarnya yang menghubungkan Park Ung Cheol,Jeong Tae Soo,dan Lee Jeong Moon dengan Detektif Oh Goo Tak?

Bagaimanakah kelanjutan mereka setelah rentetan peristiwa dan kenyataan dari masa lalu mulai terkuak?

Review
Aku pertama kali mengetahui tentang drama ‘Bad Guys’ lewat iklan di stasiun TV Mnet sekitar Oktober satu tahun lalu.Waktu itu aku hanya melihatnya sekilas (aku bahkan tidak tahu judulnya), dan melupakan drama ini sampai akhirnya setahun pun berlalu. Setelah menonton Liar Game,aku mulai mencari berbagai drama dengan genre serupa hingga akhirnya menemukan Bad Guys.

Bad Guys adalah salah satu drama bergenre suspense yang ditayangkan oleh stasiun TV kabel OCN,OCN sendiri adalah ‘sister channel’ dari Mnet. Jadi,tidak heran kalau aku sempat melihat iklan dari drama ini di channel Mnet.
Premis yang ditawarkan oleh drama ini sendiri cukup menarik. Dengan mengangkat tema:

Penjahat pemburu penjahat lain

Bad Guys sukses memancing rasa penasaranku.
Dari 11 episode yang ada,masing-masing episode menghadirkan ketegangan dan dinamikanya tersendiri yang sanggup menjaga minat dan ketertarikanku untuk menyelesaikan drama ini.
Dari segi sinematografi, Bad Guys digarap dengan baik.Adegan demi adegan perkelahian diolah dengan matang dan menarik. Satu hal lain yang aku sukai adalah kenyataan bahwa dari 3 narapidana ini, masing2 memperlihatkan gaya tarung yang berbeda.Ini sangat menyegarkan untuk dilihat.

Dari segi perwatakan,Oh Goo Tak dan Lee Jeoung Moon meninggalkan kesan mendalam bagiku. Gaya bicara Oh Goo Tak yang diperan oleh Lee Sang Joo sampai sekarang masih terngiang di kepalaku haha 😄. Lee Jeoung Moon sendiri diperankan oleh Park Hae Jin.

image

Aku pertama kali mengenal Park Hae Jin lewat perannya sebagai Lee Hwi Kyung dalam ‘You Who Came From The Stars’. Park Hae Jin juga sempat ambil bagian dalam drama ‘My Daughter Seo Young’ dan ‘Doctor Stranger’.Bertolak belakang dengan peran yang pernah dia mainkan dalam drama lain, karakternya sebagai Lee Jeoung Moon dalam ‘Bad Guys’ benar-benar mengejutkanku.Setelah memeran tokoh chaebol baik hati yang cinta setengah mati pada Cheon Song Yi,tranformasi Park Hae Jin menjadi pembunuh berdarah dingin nan jenius Lee Jeong Moon patut diapresiasi. Menurutku ini adalah salah satu nilai tambah dari drama ‘Bad Guys’.
‘Bad Guys’ menyuguhkan plot cerita yang cepat penuh dinamika dengan tokoh-tokoh utama yang kuat dan maskulin. Beberapa twist yang terjadi selama drama juga cukup menghibur.

‘Bad Guys’ sendiri diberi rating merah karena adegan aksi yang cukup eksplisit dan sadis dalam beberapa bagiannya *kalau tidak kuat jangan nonton ini sambil makan ya hehe 😜😂

Aku harap ‘Bad Guys’ memang akan dilanjutkan ke season 2 😄

Kalau anda menikmati drama bertema kejahatan dengan alur seru dan menegangkan, ‘Bad Guys’ adalah pilihan yang cocok untuk dimasukan dalam daftar tontonan anda!  📺👍

Sumber:
Bad Guys on Wikipedia
Youtube

Sumber gambar:
1
2

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s