[Drama Review] Oh My Ghost (2015)

poster-individu-oh-my-ghostInformasi Drama
Judul: Oh My Ghost / Oh My Ghostess /  오나의귀신님
Genre: romance, comedy, drama.
Episode: 16
Channel: TVN
Periode tayang: 3 Juli 2015 – 22 Agustus 2015
Jam tayang: Jumat-Sabtu 20:30 KST
Pemain: Jo Jung Suk,Park Bo Young,Lim Ji Hwan,Kim Seul Gi
Menggantikan: Ex-Girlfriend Club
Digantikan: Twenty Again

Cek trailernya dibawah ini!
Trailer Oh My Ghost

Sinopsis
Na Bong Sun (Park Bo Young) adalah seorang gadis pendiam dan tertutup yang bekerja sebagai asisten dapur di restoran chef ternama  Kang Sun Woo (Jo Jung Suk).Bong Sun yang diam-diam menyukai Sun Woo selalu menjadi sasaran kemarahan dari Sang Chef dan sesama rekan kerjanya di dapur karena kecerobohannya selama bekerja.Dibalik sifat cerobohnya, ternyata Na Bong Sun diberkahi kemampuan melihat hantu! Kemampuan ini didapatkannya dari Sang Nenek yang berprofesi sebagai shaman.

Suatu ketika,tubuh Na Bong Sun tanpa sengaja dirasuki oleh arwah dari Shin Soo Ae (Kim Seul Gi).Soo Ae sendiri adalah arwah seorang gadis perawan yang mati penasaran.Untuk membalaskan dendamnya karena meninggal sebagai perawan,arwah Soo Ae merasuki tubuh gadis-gadis cantik agar kemudian dapat menggoda para pria.Ketika tanpa sengaja merasuki tubuh Bong Sun,arwah Soo Ae mengalami kesulitan untuk keluar lagi.Soo Ae akhirnya terperangkap dalam tubuh Na Bong Sun.Kepribadian Na Bong Sun pun bertransformasi sepenuhnya menjadi seorang gadis ceria,terbuka dan dinamis.Kang Sun Woo yang sebelumya sempat patah hati karena teman wanitanya semasa kuliah,akhirnya tertarik dengan Na Bong Sun yang mengalami perubahan kepribadian drastis.

Sementara itu,misteri kematian Shin Soo Ae ternyata melibatkan saudara ipar Kang Sun Woo , Choi Sung Jae (Lim Ji Hwan) yang merupakan seorang petugas kepolisian baik hati dengan kepribadian tak terduga.
Misteri apakah yang ada dibalik kematian Soon Ae?

Review
First impression: Na Bong Sun is such a poor girl.  *oppsss hehehe ^^

Seperti yang sudah aku katakan dalam postinganku sebelumnya (read: A Werewolf Boy), aku yang dibuat penasaran dengan drama/film lain dari Park Bo Young akhirnya memilih untuk menyaksikan drama terbaru darinya yaitu Oh My Ghost. Well,bisa dibilang aku cukup puas dengan drama ini. Setelah sekian lama vakum dari bermain drama, pilihan Park Bo Young untuk memerankan Na Bong Sun dalam Oh My Ghost adalah pilihan yang tepat.
Teramat bertolak belakang dari karakter Soon-Yi yang diperankannya dalam A Werewolf Boy , dalam Oh My Ghost Park Bo Young yang memerankan Na Bong Sun dapat memotret perubahan karakter dari Bong Sun yang pendiam kemudian menjadi penuh dengan keceriaan. Menyaksikan Park Bo Young berakting sebagai Na Bong Sun yang cerewet dan buka-bukaan membuat aku merasa melihat sisi lain dari seorang aktris Park Bo Young.

Dari segi tema, drama-drama korea yang mengusung tema ‘hantu’ atau mistis memang sudah marak bermunculan sejak beberapa tahun belakangan.Mulai dari My Girlfriend Is Gumiho (2010) hingga drama anyar tahun 2013 Master’s Sun. Meskipun begitu,Oh My Ghost yang juga mengusung tema cerita berkisar antara hantu-manusia dan dipadukan dengan plot twist,komedi dan romantis sepanjang dramanya masih dapat memancing rasa penasaranku.

Terlepas dari beberapa bagian cerita yang sudah mudah ditebak. Sinematografi sepanjang film serta berbagai makanan khas Korea yang berseliweran dapat menjadi pemanja mata yang menyenangkan 😀 Akting dari para pemain pun dapat kita apresiasi.Aku yang pertama kali mengenal Jo Jung Suk,cukup puas dengan caranya memeran tokoh chef ternama tapi diam-diam ternyata pencemburu seperti Kang Sun Woo.Chemistry antara Park Bo Young dan Jo Jung Suk pun patut diacungi jempol (y)

Both of them are so cute together

Lim Ji Hwan dalam Oh My Ghost memeran tokoh Choi Sung Jae. Sejak pertama kali melihat kemunculannya, aku dapat menduga bahwa ada yang tidak beres dengan karakter yang diperankannya. Karakter Choi Sung Jae ternyata tidak seperti yang terlihat. Setelah sempat menyaksikan Lim Ji Hwan dalam The Technicians, aku akhirnya mengambil kesimpulan bahwa : sepertinya Lim Ji Hwan memang sangat cocok untuk memerankan karakter antagonis 😀

Untuk ending cerita, menurutku Oh My Ghost memiliki ending yang pas dan tidak terlalu dipaksakan. Para penikmat drama tidak akan kecewa 😉

Trivial Fact
>
Park Bo Young ikut menyumbangkan suara emasnya dalam original soundtrack drama Oh My Ghost.

Aku merekomendasikan drama ini untuk teman-teman yang menyukai drama romantis dengan sedikit bumbu komedi ^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s