[Drama Review] Angry Mom (2015)

image

Informasi Drama
Judul: Angry Mom / 앵그리맘
Genre: Drama,keluarga, sekolah
Episode: 16
Channel: MBC
Periode tayang: 18 Maret 2015 – 07 Mei 2015
Jam tayang: Rabu & Kamis 21.55 KST
Pemain: Kim Hee Sun,Kim Yoo Jung, Ji Hyun Woo,Baro,Ji Soo
Menggantikan drama: Kill Me,Heal Me
Digantikan drama: Warm&Cozy

Trailer
Angry Mom Trailer

Sinopsis
Saat mengetahui Oh Ah Ran (Kim Yoo Jung) pulang dengan banyak memar dan bekas luka ditubuhnya,sebagai seorang ibu,Jo Bok Ja (Kim Hee Sun ) dihadapkan pada kenyataan mengejutkan.

Oh Ah Ran ternyata menjadi korban penindasan di sekolahnya.Tidak dapat menerima perlakuan semena-mena yang diterima oleh sang putri semata wayang,Bok Ja yang putus asa akhirnya nekat berpura-pura menjadi siswi SMA lagi demi melindungi Ah Ran.

Akan tetapi,ternyata hal yang harus dihadapi Bok Ja tidak sesederhana itu.

Selama penyamarannya sebagai seorang siswi,Bok Ja malah menemukan berbagai kenyataan tak terduga lainnya.
Ketika pada akhirnya nyawa Oh Ah Ran benar-benar terancam,berbagai rahasia-rahasia busuk dari sekolah Ah Ran mulai terungkap.

Apakah yang akan terjadi selanjutnya?
Apakah yang akan Bok Ja lakukan demi menyelamatkan putrinya?

Review
Meski baru pertama kali membaca judul dramanya,’Angry Mom’ langsung menarik perhatianku.

Mengangkat tema cerita tentang seorang ibu (baca:ahjumma) yang menyamar menjadi siswi SMA demi melindungi putrinya,drama ini memang lain daripada yang lain.

Pada awalnya,aku memiliki ekspektasi bahwa ‘Angry Mom’ akan menjadi drama yang penuh akan unsur komedi dan scene yang memicu gelak tawa.Ternyata dugaan ini tidak sepenuhnya benar.

Mulai dari episode pertama drama ‘Angry Mom’,kita akan disuguhkan 60 menit yang penuh dengan cerita dan fakta-fakta penting yang akan menentukan keseluruhan cerita.Secara pribadi,menurutku episode pertama memang memiliki atmosfir yang agak ‘kelam’.Tapi tidak usah khawatir,terlepas dari hawa ‘gelap’ yang ada,unsur komedi dan scene yang memancing senyum serta tawa masih dapat kita temukan.

‘Angry Mom’ sesungguhnya mengangkat tema dan menuturkan kisah tentang berbagai kenyataan pahit yang ada didunia saat ini.Bullying di sekolah,korupsi,konspirasi bahkan hingga menceritakan tentang bagaimana seseorang ternyata tidak sebaik yang terlihat diluarnya.Kalau teman-teman pembaca mencari drama yang murni berunsur komedi dimana segala hal dapat berubah menjadi gelak tawa,aku tidak terlalu merekomendasikan ‘Angry Mom’.

Aku yang memang sudah menyukai berbagai drama atau film dengan atmosfir ‘gelap’ sejak dulu sangat menyukai ‘Angry Mom’.Kesedihan dan keprihatinan yang berhasil timbul dalam benakku.Plot cerita yang jauh dari kata membosankan.Perasaan bahagia,sedih bahkan putus asa yang diantarkan ‘Angry Mom’ sampai saat ini masih membekas padaku.

Dari segi akting ,rasanya aku tidak dapat berkomentar apa-apa lagi 👏👏👏 Masing-masing karakter terasa sangat hidup bagiku.Jo Bok Ja,Oh Ah Ran,Go Bok Dong,Hong Sang Tae…..Ahn Dong Cheol,Park No Ah,Han Gong Joo…Para aktor dan aktris dalam drama ini memainkan perannya dengan baik.Tokoh yang meninggalkan kesan kuat bagiku dalam ‘Angry Mom’ adalah Ahn Dong Cheol.Wah…Sampai saat ini aku masih tidak mengerti dengan karakternya.Ahn Dong Cheol adalah seorang individu yang kompleks dan benar-benar tidak terduga. Aku sangat menyukai karakter-karakter seperti ini dalam drama.

Sebenarnya,aku adalah seorang gadis yang tidak menyukai drama atau film yang memiliki setting di sebuah sekolah (apalagi SMA).Banyak yang berkata itu adalah hal aneh untuk gadis seumuranku,tapi memang begitulah adanya.Sampai saat ini,’Angry Mom’ adalah satu-satunya drama dengan setting di sebuah sekolah yang aku tonton sepenuhnya (aku bahkan sampai begadang dan menyelesaikan 16 episode ‘Angry Mom’ hanya dalam kurun waktu 3 hari XD).

Well,sampai sekarang masih belum ada drama dengan setting “sekolahan” seperti ‘Angry Mom’ yang dapat memicu rasa penasaranku.

Semua tentu saja kembali pada selera kita masing-masing 😄

Kalau teman-teman pembaca penasaran dengan drama berlatar “sekolahan” yang anti mainstream,silakan masukkan “Angry Mom” dalam daftar tontonan teman-teman 👌

Next: Kill Me, Heal Me Drama Review! 🙌

Best regard,

FRPZT

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s