Here Comes 2016

Hello, it’s me…
(this is so Adele reference right? Sorry not sorry haha 😄 )

It’s been a long time….

Terkadang, memang beberapa janji tidak selalu bisa ditepati. Masih segar di ingatanku tentang berbagai janji yang aku buat di awal tahun 2015 lalu. Tentang blog ini, tentang mimpi and hal yang ingin aku capai, tentang janji untuk tidak menyerah dan lelah. Well,tapi hal yang sudah berlalu tak dapat kita ulang lagi bukan?

Kali ini,aku hanya ingin bercerita bebas dalam postingan ini 😀

Lagi-lagi tanpa terasa lebih kurang 20 hari di tahun 2016 sudah berjalan.Sungguh, setelah melewatkan bulan Desember 2015 tanpa mem-publish apa-apa di blog ini,dari relung hati terdalam aku gerah ingin mem-publish sesuatu.

Januari 2016 akhirnya mulai bergulir.Kalau aku hitung-hitung, setidaknya ada sekitar 5 draft review dari drama yang ‘rencananya’ akan aku publish di bulan pertama tahun 2016 ini.Setidaknya dengan mem-publish lebih dari satu posting-an aku bisa membayar ketidak-adaan update pada bulan Desember 2015 kemarin. Akan tetapi,Januari pun sudah akan berganti ke bulan Februari.

Tidak ada satu pun dari draft itu yang aku bisa aku selesaikan.

***

Selama periode 23 November 2015 hingga 19 Januari 2016, banyak hal yang telah terjadi, banyak kenangan yang sudah terukir dan banyak waktu yang sudah berlalu. Bisa jadi juga,aku malah sudah melupakan sebagian besar dari kenangan-kenangan itu.

Aku sudah menyelesaikan marathon banyak drama, menonton beberapa film, dan menamatkan berbagai buku. Selama selang waktu itu,senantiasa terbersit keinginan untuk berbagi tentang kesan dan perasaan yang menghampiriku ketika menyelesaikan drama,film atau buku itu.

Namun, yang mampu aku susun hanya draft yang tak terselesaikan.

***

Mungkin ini masalah waktu, atau masalah keinginan, atau masalah prioritas. Tanpa aku sadari, janjiku pada diri sendiri untuk rutin mem-publish sesuatu di blog ini bergeser pada tingkat prioritas yang kesekian.

Aku mengingkari janji dengan diri sendiri.

Bisa jadi juga, ini karena masalah keinginan dan semangat. Keinginanku tidak sekuat dulu dan semangatku tidak senyala dulu. Harus aku akui, rasa malas memang sempat menghampiri. Tidak hanya perasaan malas,aku juga selalu merasa ada sesuatu yang salah dalam setiap tulisan yang aku buat.

Berat rasanya hati ini untuk mem-publish sesuatu yang terasa salah.

***

Akhirnya aku membuat tulisan ini.

Aku merasa seperti memulai sesuatu yang baru.

***

Faktanya, pada hari inilah aku baru benar-benar menyadari bagaimana sebuah tulisan memiliki kemampuan untuk mempengaruhiku. Bagaimana sebuah tulisan dapat menimbulkan motivasiku, membangkitkan semangatku dan membuatku ingin menulis dan berbagi pikiran lewat blog ini lagi.

Selama selang waktu vakum dari menulis aku sudah membaca berbagai hal, mulai dari buku-buku,artikel-artikel, fan-fiction (untuk yang satu ini aku lebih menyukai FF dalam bahasa Inggris) bahkan berbagai postingan dari banyak blog personal orang lain yang aku temukan.

Aku merasa senang karena perlahan semangat dan keinginan ini kembali muncul lagi.

***

Jujur, aku tidak bisa lagi menjanjikan kapan aku akan mem-publish sesuatu di blog ini. Sekarang, setelah secara perlahan menemukan semangat yang mulai meredup itu, aku pikir aku memang memerlukan waktu.

But I’m trying my hardest okay?

Aku sudah menonton banyak drama, membaca banyak buku dan memikirkan berbagai hal yang ingin aku bagikan dalam blog ini.

Aku berusaha untuk tidak mengingkari janji yang aku buat dengan diri sendiri.

Aku benar-benar tidak sabar untuk berbagi secara rutin lagi di blog ini 🙆

Until then,

Take care 👋

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s