[Drama Review] Lucky Romance (2016)

Lucky_Romance-p1

Informasi Drama
Judul: Lucky Romance / 운빨로맨스
Genre: rom-com
Episode: 16
Channel: MBC
Periode tayang: 25 Mei 2016 – 14 Juli 2016
Jam tayang: Rabu & Kamis 22.00 KST
Pemain: Hwang Jung Eum, Ryu Jun Yeol, Lee Soo Hyuk, Lee Chung Ah
Menggantikan drama: Goodbye Mr.Black
Digantikan drama: W

Trailer
Lucky Romance

Sinopsis
Shim Bo Nui (Hwang Jung Eum) adalah seorang wanita pekerja keras yang sangat percaya dengan ramalan dan hal berbau supranatural. Bo Nui percaya bahwa dirinya selalu membawa kesialan bagi orang – orang yang disayanginya. Karena kepercayaan inilah, gadis ini selalu berkonsultasi dengan shaman (peramal) terkait berbagai hal dalam kehidupannya.
Bertolak belakang dengan Shim Bo Nui, Je Su Ho (Ryu Jun Yeol) merupakan seorang laki-laki genius dengan pemikiran logis dan saintifik. Su Ho sangat tidak mempercayai hal-hal supranatural. Lelaki ini merupakan CEO dari perusahaan developer game ternama ‘Zeze Factory’.
Ketika sang shaman mengharuskan Shim Bo Nui untuk menghabiskan satu malam bersama seorang laki-laki bershio harimau agar dapat menyelamatkan adik perempuannya Bora, yang sedang dalam keadaan koma di rumah sakit, apakah yang akan terjadi pada Bo Nui selanjutnya?

Review
Aku memutuskan untuk menonton ‘Lucky Romance’ karena Hwang Jung Eum. Setelah menyaksikan drama-drama yang dibintanginya sebelum ini seperti ‘Secret (2013), ‘Kill Me, Heal Me’ (2015), dan ‘She Was Pretty (2015), aku jadi penasaran untuk menyaksikan aktingnya lagi. Alasan lainku (yang agak mengejutkan mungkin) adalah karena aku penasaran dengan akting dari pemeran utama pria drama ini, Ryu Jun Yeol. Yup, aku bahkan sama sekali belum menyaksikan drama ‘Reply 1988yang sempat hangat-hangatnya kemarin ini. Aku memang sempat menyaksikan 2 episode awal dari ‘Reply 1988, tapi, aku akhirnya memutuskan untuk meletakkan ‘Reply 1988dalam posisi on-hold di daftar dramaku (kapan-kapan kita akan berbincang lebih detail tentang ‘Reply 1988ok? ^_^ )
Kembali membahas tentang ‘Lucky Romance’, 2 episode pembuka dari drama ini cukup menarik perhatianku. Kita langsung mendapat gambaran awal tentang drama dan memang dibuat penasaran dengan lanjutan ceritanya. Meski sebenarnya gambaran pemeran utama pria kaya berjabatan CEO yang dipasangkan dengan gadis pekerja keras tidak terlalu kaya terkesan mainstream dalam sebuah drama, twist dan premis berkaitan dengan hal supranatural membuatku penasaran bagaimana cerita dalam ‘Lucky Romance’ akan berkembang. Menjelang episode-episode akhir drama ‘Lucky Romance’ aku sempat merasa agak bosan dan akhirnya melampaui beberapa bagian dalam 1 episode. Ada beberapa adegan yang membuatku geli sendiri karena terlampau chessy haha. Ending dari ‘Lucky Romance’ sendiri tidak terlalu spesial menurutku. It’s simply okay.
Highlight dari ‘Lucky Romance’ adalah Je Su Ho yang diperankan oleh Ryu Jun Yeol. Je Su Ho meninggalkan kesan kuat padaku. Su Ho adalah jenis pemeran utama pria yang jarang ditemukan dalam drama. Pada awalnya, dia emang terlihat seperti pemeran utama pria kebanyakan, terkesan cool dan cenderung agak arogan. Tapi, seiring dengan berkembangnya cerita, sifat Je Su Ho yang terkadang childish dan seperti remaja yang baru dilanda cinta mulai terlihat. Kita jarang melihat pemeran utama pria yang kegirangan sampai melompat kesana-kemari saking bahagianya ketika pesannya dibalas oleh orang yang disukainya bukan? 😉 Su Ho tidak malu-malu dalam hal mengekpresikan rasa sayangnya pada Bo Nui.

12
Ekspresi wajahnya hahaha

Di sisi lain, karakter Bo Nui sempat membuatku frustasi sendiri. Ada beberapa momen ketika aku benar-benar tidak mengerti dengannya. Chemistry mereka berdua cukup terasa. Tapi, bagaimanapun juga, menurutku chemisty Ji Sung dan Hwang Jung Eum tidak ada duanya.

Berikut adalah adegan/momen favoritku dalam drama ‘Lucky Romance’ :

1.Ketika Je Su Ho tanpa sengaja tertidur sambil berdiri

6.jpg
Antara mau ketawa dan merasa kasihan xD

2.Ketika Suho tidak rela Bo Nui menjadi pasangan Gary Choi dalam syuting untuk game IF

14
:”D

3.Ketika Su Ho mengantar (mengikuti lebih tepatnya) Bo Nui yang mabuk sampai ke tempat tinggalnya

4. Bo Nui yang akhirnya berani melihat adiknya Bora secara langsung setelah ditemani oleh Su Ho

15

5. Klip singkat truth&dare yang muncul di akhir setiap episode! Aku selalu menunggu bagian ini ~

9

Soundtrack yang mengisi drama ini juga enak didengar dan cocok dengan suasana keseluruhan dari dramanya. Secara pribadi aku sangat menyukai lagu ‘Sad Fate’ oleh Park Hye Soo dan ‘내게 말해줘 Tell Me’ dari Soyou. Aku bahkan masih dapat mendengar suara Soyou yang menggumamkan kata ‘내게 말해줘’ di kepalaku. Lagunya sangat mudah untuk diingat!

Untuk kalian yang menyukai drama rom-com, tidak ada salahnya memasukkan drama ini dalam watch list kalian. Akting Ryu Jun Yeol sebagai Je Su Ho yang tidak mengecewakan akan dapat memancing senyum dan tawa kalian ^^ (bisa dibilang aku bertahan menyaksikan drama ini karena Su Ho)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s