I Was A Fool…

For WINNER obviously

Setelah penantian panjang yang diwarnai dengan beberapa hal tidak terduga akhirnya WINNER kembali lagi ke blantika musik Korea Selatan. Sebagai salah satu penggemar garis keras dari WINNER yang masuk ke fandom pada saat hiatus panjang mereka di tahun 2015 tapi memang sudah mendukung mereka sejak era WIN: Who Is Next sebagai Tim A, jujur saja kembalinya mereka kali ini sangat berarti bagiku dan seluruh Inner Circle (sebutan untuk fandom/penggemar WINNER) di seantero dunia.

Hengkangnya Taehyun dari WINNER seolah masih serasa mimpi sebenarnya. Salah satu hal yang juga membahagiakanku dalam comeback WINNER kali ini adalah kenyataan bahwa akhirnya mereka berbicara terbuka tentang kepergian Taehyun dari WINNER dalam beberapa wawancara.

On Taehyun 2 - Copy

Terjemahan lengkap dari wawancara di atas (here)

On Taehyun 3 - Copy

Terjemahan lengkap dari wawancara di atas (here)

Kepergian Taehyun adalah kenyataan yang berat untuk diterima bagi sebagian besar Inner Circle dan tentu saja sulit untuk dilalui oleh anggota WINNER sendiri. Aku dapat mengamati bahwa beberapa orang sempat bertanya-tanya beberapa bulan lalu tentang kenapa WINNER tidak pernah menyinggung atau membicarakan perihal kepergian Taehyun. Pada kenyataannya, hal ini sebenarnya memang bukan hal yang dapat dibicarakan semudah itu. Mereka sepertinya memang menunggu waktu yang tepat untuk terbuka soal masalah ini. Karena memang benar… Time heals.

Aku akan bohong kalau aku berkata bahwa aku tidak merasakan apa-apa pasca hengkangnya Taehyun. Jujur saja, aku sempat merasa sedih, bingung, dan bahkan agak marah ketika berita kepergian Taehyun dirilis pada 25 November 2016. Aku memerlukan waktu untuk menerima hal ini karena bagaimanapun juga seperti yang sudah dikatakan Seungyoon, jauh dalam hatiku (dan para Inner Circle lain) WINNER akan selalu beranggotakan 5 orang. Kenyataan ini memang tidak dapat dilupakan begitu saja. WINNER memutuskan untuk terbuka terkait persoalan ini setelah luka itu mulai beranjak sembuh. Dan ya… Meskipun dalam hatiku WINNER akan selalu berlima, aku dengan sepenuh hati akan tetap mendukung WINNER sebagai grup beranggotakan 4 orang dan Taehyun yang sekarang sedang menjalankan proyek band South Club-nya. Waktu memang menenangkan perasaan tidak mengenakkan yang aku rasakan dan membuatku dapat menerima kenyataan ini.

Berbicara tentang hal ini sungguh memang tidak akan ada habisnya. Aku sebenarnya memutuskan untuk menulis postingan ini karena pernyataan Seungyoon yang menyatakan bahwa dirinya menulis lagu ‘Fool‘ sembari mengingat perasaannya ketika merindukan Taehyun. Kau tidak sendiri Seungyoon, aku (dan mungkin beberapa Inner Circle) lain juga merindukan Taehyun. Kenangan WINNER sebagai grup beranggotakan 5 orang akan selalu tersimpan manis di relung hati kami.

Jadi…

Sekarang, aku akan move on dan membahas tentang comeback WINNER kali ini. Comeback kedua WINNER pasca debut mereka pada tahun 2014 diberi tajuk ‘Fate Number For‘. Dari 2 title track yang mereka rilis yaitu ‘Really Really‘ dan ‘Fool‘ sebagai seorang penggemar lagu-lagu slow menyayat hati aku sangat menyukai ‘Fool‘.

Tidak hanya lagunya, video musik dari lagu ini juga ditata dengan ciamik dan penuh dengan makna tersirat. Aku sangat menyukai sinematografi dari video musiknya! (kudos untuk sutradara dari video musik ini @jinooyamakes dan female-lead model untuk musik video ini @daniellevrendall)

‘Fool’ sendiri memang merupakan sebuah lagu tentang putus cinta akan tetapi, lagu ini menjadi spesial karena musik indahnya dan fakta bahwa keempat anggota WINNER bernyanyi dalam lagu ini. Meskipun Mino (benar sekali, ini Mino yang sama yang merekomendasikan buku The 100-Year-Old Man Who Climbed Out the Window and Disappeared dalam salah satu wawancaranya) dan Seunghoon menempati posisi sebagai rapper dalam WINNER, ternyata vokal mereka tetap terdengar merdu dalam lagu ini.

Ini adalah bagian favoritku dari video musik ‘Fool’:

Karena terkadang memang benar… Ketika kita sibuk mencari sesuatu yang salah, kita sering tidak sadar bahwa sebenarnya kita mencari-cari kesalahan yang ada dalam diri kita sendiri.

Kalau kau menyukai lagu slow menyayat hati (sepertiku) tidak ada salahnya mencoba memasukkan lagu ini dalam playlist-mu 😉

Kalau kau lebih memilih lagu up-beat yang asyik untuk dibawa bergoyang sepertinya ‘Really Really’ adalah pilihan yang lebih cocok untukmu ^^

Aku akan kembali lagi lain kali dan mungkin akan membahas (lebih dalam) tentang bagaimana awal mula aku mengenal k-pop dan lagu-lagu bagus dalam bahasa Korea lainnya yang aku sukai 😉

Sampai jumpa~

[**on the side note: aku menyelesaikan postingan ini sambil mendengarkan lagu ‘Fool’ on loop hahaha]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s