Tentang Tanggal 2 Juni

Dari 365 (atau 366) tanggal yang mungkin kita jumpai setiap tahunnya, hanya ada beberapa tanggal yang boleh dikatakan memorable di ingatan kita masing-masing. Tanggal lahir kita dan orang-orang di sekitar kita, tanggal-tanggal penting setiap tahun seperti hari kemerdekaan, ada juga tanggal-tanggal yang memorable karena alasan personal seperti tanggal jadian atau mungkin tanggal ketika kita pertama kali membuat akun jejaring sosial. Kita masing-masing mengingat tanggal tertentu karena alasan yang berbeda-beda. Bahkan meskipun tanggal-tanggal di atas boleh dikatakan cukup memorable, terkadang ada saja momen ketika kita malah lupa akan pentingnya tanggal itu. Biasanya karena kesibukan yang terlalu padat, kita kadang malah lupa memperhatikan tanggal.

Untuk beberapa alasan yang tidak aku ketahui, 2 Juni menjadi sebuah tanggal yang selalu aku ingat setiap tahunnya. Beberapa tahun yang lalu, di tanggal ini, pengumuman kelulusanku dari sekolah menengah pertama diumumkan. Lucunya, aku bahkan tidak ingat lagi dengan tanggal pengumuman kelulusanku di sekolah dasar, sekolah menengah atas, atau bahkan tanggal pengumuman kelulusanku ketika penerimaan mahasiswa di perguruan tinggi. Karena satu dan lain hal, otakku malah memilih untuk mengingat tentang tanggal 2 Juni.

Begitulah… Tidak semua tanggal-tanggal yang (dulunya) penting bagi kita, akan tetap jelas terkenang dalam ingatan kita sampai saat sekarang ini. Aku mendadak teringat untuk menulis ini karena hari ini tanpa sengaja aku berpapasan dengan rombongan konvoi anak-anak sekolah menengah pertama yang berbahagia merayakan kelulusan mereka. Baju putih dongker mereka penuh coretan di sana sini.

Pada saat-saat seperti ini, aku merasa seolah bernostalgia. Tanpa terasa, aku memang sudah berjalan cukup jauh dari masa-masa itu. Masa putih dongker itu rasanya sudah lama sekali berlalu (padahal baru sekitar 5-7 tahun lalu). Aku mendadak merasa tua 😆 😆 😆 😆

Sepertinya seiring dengan pertambahan usia, kita akan semakin menyadari bahwa waktu itu memang berlalu dengan sangat cepat tanpa kita sadari. Semakin sibuk seseorang, semakin nantinya dia akan merasakan waktu cepat sekali berjalan. Pepatah “time is money” atau waktu adalah uang” sepertinya ada benarnya juga 😀 😀 😀

Luar biasa memang bagaimana waktu dapat mengubah banyak hal (dan bahkan bisa juga tidak mengubah apapun sama sekali). Nostalgia singkat dan dadakan ini mengingatkanku lagi untuk lebih bijak dalam menggunakan waktu yang ada. Karena bagaimanapun juga, waktu yang telah berlalu tidak bisa kita replay atau ubah lagi, bukan? (kecuali kalau ada mesin waktu Doraemon mungkin? hehehe 😎 )

Semoga kita semua dapat memanfaat waktu yang kita miliki dengan baik ya~


nb: satu hal memorable lain juga terjadi padaku tanggal 2 Juni 2017 ini. Ini adalah tipe hal memorable yang cukup personal sebenarnya….

Dua penyanyi RnB Korea Selatan favoritku, SURAN & DEAN, merilis single kolaborasi mereka hari ini  🙌🙌🙌 

2 Juni memang merupakan tanggal yang spesial~~

Aku akan mengulas (lebih dalam lagi) tentang musik yang sering aku dengarkan akhir-akhir ini dalam postingan yang lain~ 

So stay tune, dan sampai jumpa lagi dalam postingan selanjutnya!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s