[Filed Under] Films Watched in 2016 (2/2)

Bagian 2 dari [Filed Under] Films Watch in 2016

Temukan bagian pertama (di sini)


Films That I Watched on 2016 (Part 2: 20-38)

20. Glory Day (2015)

One_Way_Trip_poster
A bittersweet one this film. Tidak pernah terbayangkan oleh keempat pria dalam film ini bahwa hidup (dan persahabatan) mereka akan berubah begitu drastis setelah satu perjalanan yang mereka tempuh. Glory Day / One Way Trip seolah mengingatkan kita bahwa terkadang hidup menuntun orang-orang yang menjalaninya ke arah yang tidak terduga dan tidak jarang juga… Menuju arah yang penuh dengan kesedihan. This movie is just so sad I don’t know what to say anymore. One Way Trip as the title ironically suits the movie well.
Rating Farah: 4/5

21. My Ordinary Love Story (2013)

My_Ordinary_Love_Story-poster
Your “I-really-didn’t-see-that-coming” type of movie. Mungkin ini karena aku benar-benar tidak memiliki ekspektasi apa-apa tentang film ini. Plot twist yang muncul di pertengahan film benar-benar mengejutkanku. The element of suprise is quite nice actually. My Ordinary Love Story adalah tipe film yang memang hanya asyik ketika disaksikan satu kali saja.
Rating Farah: 4/5

22. Melancholia (2011)

220px-Melancholia_Poster
Odd and bizarre sepertinya adalah kata yang tepat untuk mendeskripsikan karya-karya sutradara Lars Von TiersMelancholia pada awalnya (seolah) dimulai sebagai sebuah film drama keluarga yang aneh tapi, kisah dalam film pun mulai berkembang menjadi sulit untuk dideskripsikan. Film ini indah dalam artian yang sulit untuk dijelaskan. Kutipan berikut sedikit banyaknya cukup menggambarkan film ini menurutku:

Von Trier’s initial inspiration for the film came from a depressive episode he suffered and the insight that depressed people have a tendency to remain peaceful during catastrophic events.

Rating Farah: 3/5

23. Doctor Strange (2016)

Doctor_Strange_poster
I’m not really fond of superhero movie actually. But, kalau disuruh memilih satu film superhero favorit, aku tanpa ragu akan memilih film ini. Akting para aktor dan aktrisnya yang pas (it’s Benedict Cumberbatch we talking about everyone), efek visual yang ciamik, serta joke dan comedy timing dalam film yang sangat mengena sukses membuat Doctor Strange menjadi salah satu film favoritku di tahun 2016.
Rating Farah: 4/5

24. Ouija: Origin of The Evil (2016)

Ouija_two_xxlg.jpeg
Terkadang aku heran (pada diri sendiri) kenapa aku sempat-sempatnya menonton film semacam ini. Western horror movie is just… Not for me I supposed. 2/3 bagian awal dari Ouija sebenarnya oke-oke saja. Tapi, 1/3 bagian akhir dari film ini is just meh.
Rating Farah: 2/5

25. Suicide Squad (2016)

Suicide_Squad_(film)_Poster
The movie is okay. 
Tapi, Suicide Squad sebenarnya memiliki potensi untuk bisa “lebih” lagi. Hal yang paling terasa kurang dari film ini adalah chemistry antara para anggota suicide squad sebagai sebuah tim. It’s a pity really.
Rating Farah: 2/5

26. Fantastic Beasts & Where To Find Them (2016)

Fantastic_Beasts_and_Where_to_Find_Them_poster
Film ini terbaik
. I can’t believe a spin off can be this great.
Rating Farah: 5/5

27. Moana (2016)

Moana_Teaser_Poster

It’s nice seriously. Kita memang tidak pernah terlalu tua untuk menyaksikan film animasi klise ala Disney.
Rating Farah: 4/5

28. Underworld: Blood Wars (2016)

Underworld_Blood_Wars

Just watch this out of curiosity. Sayangnya, Underworld: Blood Wars ternyata tidak terlalu sesuai dengan seleraku secara pribadi. Kalau kau pernah menyaksikan (dan menyukai) beberapa film sebelum film ini (ya, Underworld: Blood Wars termasuk dalam satu rangkaian film) aku pikir kau bisa lebih menikmati  filmnya.
Rating Farah: 1/5

29. Headshot (2016)

220px-Headshot_(2016_film)

The movie is nice everyone*cintailah produk-produk Indonesia*
Rating Farah: 3/5

30. The Wailing (2016)

The_Wailing_(film)

A deep and (possibly) “heavy” movie for some. But I love it to bits nevertheless. Aku menyukai film ini karena pesan tersirat yang disampaikan dalam film-nya. Tapi, kalau kau tidak menyukai film terlalu “berat” yang membuat penonton mengartikan sendiri berbagai hal dalam film-nya, sepertinya The Wailing tidak terlalu cocok untukmu.
Rating Farah: 4/5

31. Veteran (2015)

Veteran_(2015_film)

An exciting good vs bad film. Untuk film dengan tema yang terbilang berat dan kelam, Veteran cukup lucu di beberapa bagian. Sebagai penggemar black comedy aku lumayan menikmati film ini. Acting para pemainnya juga patut diacungi jempol.
Rating Farah: 4/5

32. Norwegian Wood (2010)

Norwegian-wood_poster

It’s definitely not everyone’s cup of tea. Aku pikir film ini cukup berhasil dalam menginterpretasikan novel Haruki Murakami menjadi tatanan visual yang indah. Tapi, dari segi eksplorasi karakternya, versi buku jauh lebih baik dan kaya tentu saja.
Rating Farah: 3/5

33. The Beauty Inside (2015)

Theatrical_Poster_for_The_Beauty_InsideFilm ini unik dan indah. The Beauty Inside dengan jajaran cast bertabur bintangnya menyampaikan kisah tentang perjuangan seorang wanita dalam mencintai seorang pria yang selalu berubah tampilan fisiknya setiap hari. Mampukah kita bertahan menyukai seseorang yang selalu sama di dalam tapi tidak pernah sama tampilan luarnya?
Rating Farah: 4/5

34. Her (2013)

Her2013Poster

Her adalah perpaduan kisah romantis dan science fiction yang dibalut dengan visual yang indah. Ketika dalam The Beauty Inside seorang gadis jatuh hati pada pria yang tidak pernah pasti rupanya, dalam Her dituturkan kisah tentang seorang pria yang jatuh cinta pada OS komputernya sendiri. Film ini termasuk dalam jajaran film favoritku sepanjang masa.
Rating Farah: 5/5

35. Night Flight (2014)

Night_Flight_(2014_film)-poster

I always love sad and beautiful movie. Aktor yang ambil bagian dalam film yang menyinggung hubungan LGBTQ ini memainkan peran masing-masing dengan baik. Ending scene dari filmnya juga cukup memorable dan mengena menurutku.
Rating Farah: 4/5

36. Killer Toon (2013)

Killer-toon

I’m sorry I just can’t stand this film and I don’t know why but maybe this helpful reviewer can stand the film enough to write a review about it.
Rating Farah: –

37. Train To Busan (2016)

kinopoisk.ru

A zombie film done right. Sampai saat ini masih satu-satunya film zombie-zombie-an yang cukup aku sukai.
Rating Farah: 5/5

38. The Conjuring 2 (2016)

Conjuring_2

Umm no? It’s definitely a “it’s not you, it’s me” case. Terlepas dari respon hangat dan positif yang film ini terima, I’m not that impressed actually.
Rating Farah: –

So that’s it (for now) everyone~

Sampai bertemu lagi dalam rangkaian [Filed Under] untuk film-film yang aku saksikan di tahun 2017!

Advertisements

2 thoughts on “[Filed Under] Films Watched in 2016 (2/2)”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s